Senin, 10 Januari 2011

Seri Bedah Buku: Dengan Cinta Aku Berdakwah (14)

Maka, buku ini saya tutup dengan dua doa yang sangat masyhur ditelinga kita:

(1). Doa Rasul saw

اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِى يُبَلِّغُنَا حُبَّكَ, اَللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَيْنَا مِنْ نَفْسِنَا وَأَهْلِنَا.

“Ya Allah, kami mohon cinta-Mu dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu serta amalan perbuatan yang mendekatkanku pada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah kecintaan kepada-Mu, lebih aku cintai daripada kecintaaan terhadap diri sendiri dan keluarga kami”

(2). Doa Robithoh

اَللَّهُمَّ إِنَّكَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذِهِ الْقُلُوْبَ قَدِ اجْتَمَعَتْ عَلَى مَحَبَّتِكَ، وَالْتَقَتْ عَلَى طَاعَتِكَ، وَتَوَحَّدَتْ عَلَى دَعْوَتِكَ، وَتَعَاهَدَتْ عَلَى نُصْرَةِ شَرِيْعَتِكَ، فَوَثِّقِ اللَّهُمَّ رَابِطَتَهَا، وَاَدِمْ وُدَّهَا، وَاهْدِهَا سُبُلَهَا، وَامْلأْهَا بِنُوْرِكَ الَّذِى لاَ يَخْبُو، وَاشْرَحْ صُدُوْرَهَا بِفَيْضِ الإِيْمَانِ بِكَ، وَجَمِيْلِ التَّوكُّلِ عَلَيْكَ، وَاَحْيِهَا بِمَعْرِفَتِكَ، وَاَمِتْهَا عَلَى الشَّهَادَةِ فِى سَبِيْلِكَ، إِنَّكَ نِعْمَ الْمَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيْرَ.

“Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui bahwa hati kami ini telah berkumpul untuk mencurahkan mahabbah kepada-Mu, bertemu untuk taat kepada-Mu, bersatu dalam dakwah-Mu, dan berjanji setia untuk membela syari’at-Mu, maka kuatkanlah ikatan pertaliannya, ya Allah, abadikanlah kasih sayangnya, tunjukilah jalannya, dan penuhilah hati kami dengan cahaya-Mu yang tak pernah redup, lapangkanlah dada kami dengan limpahan iman, dan keindahan bertawakkal kepada-Mu, hidupkanlah hati kami ini dengan ma’rifat-Mu, dan matikanlah kami dalam keadaan syahid di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkau sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong”


NB: Seri Bedah Buku: “Dengan Cinta Aku Berdakwah” ini adalah karya dari suami tercinta saya; Ust. Erryk Kusbandhono, M.Pd. Diterbitkan Pustaka Al-Kayyis Malang tahun 2004. Semoga bermanfaat buat anda sekalian. Amin…

0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008