Kamis, 30 Juli 2009

Profil Anisatul Illiyin


Nama lengkap dari Ibu yang ramah dan murah senyum ini adalah Anisatul Illiyin. Ia lahir tanggal 09 Maret 1984, di Desa Bebekan Lor, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Anak pertama dari tiga bersaudara, dari ayah; Mahmud AM dan ibu; Khodijah. Masa kecilnya dihabiskan di desa kelahirannya, dari MIN-MAN di Pasuruan.

Setelah lulus tahun 2002, ia melanjutkan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Malang tanpa ada biaya yang memadai untuk bisa kuliah. Meski demikian, ayahnya berkeyakinan kuat bahwa beliau bisa menyekolahkan putrinya sampai ke jenjang universitas.

Alhamdulillah, pada tahun 2006 ia telah lulus S1 dengan predikat cumlaude di bidang Biologi. Tidak hanya itu, adiknya pun menyusul wisuda S1 di Universitas yang sama pada tahun 2008 dengan jurusan Matematika.

Kini sehari-hari, selain aktif mengajar di SMPN 1 Winongan, ia juga menjadi Istri dari Bapak Erryk Kusbandhono yang juga aktif mengajar di UIN Malang.

Semoga dengan biografi ini bisa sedikit memberikan motivasi bahwa perjuangan untuk bisa berhasil kuliah itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak orangtua yang mampu, tetapi anaknya tidak berminat untuk menguliahkan anknya. Sebaliknya, banyak anak yang mendambakan untuk bisa kuliah, tetapi orangtuanya tidak mampu untuk membiayai mereka.

0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008