Minggu, 06 November 2011

Profil Group PNBB

Sebenarnya apa yang membuat sesuatu menjadi istimewa? Barangkali memang hal itu adalah hal yang sangat tidak biasa. Tetapi bisa jadi, itu adalah hal yang sangat lumrah. Yang biasa terjadi sehari-hari dalam kehidupan kita, yang dengan mudah kita lewatkan karena saking biasanya.

Berawal dari sebuah pertemanan di jejaring sosial, sharing note atau tulisan di facebook, beberapa orang membuat suatu wadah yang dinamakan Group “Proyek Nulis Buku Bareng” atau lebih akrabnya disingkat Group PNBB. Tujuan dibentuknya Group ini tak lain adalah mewadahi bakat menulis bagi para anggotanya; baik yang masih merangkak, sedang berjalan maupun yang sudah berlari kencang dalam hal tulis-menulis.

Group PNBB adalah sebuah Group yang dihuni oleh orang-orang yang selalu membuat ‘kerusuhan’ di lapak teman-temannya sesama anggotanya. Jika salah satu teman memposting sebuah tulisan. Biasaanya, yang diperebutkan adalah pertamax. Pertamax itu diambil dari kata pertama (x) atau pertama kali berkomentar di tulisan tersebut. Bagi anggota Group PNBB, merupakan kehormatan tertinggi apabila bisa mendapatkan kursi nomor satu (baca; berkomentar pertama kali) di lapak temannya tersebut.

Lalu, apa yang didapatkan dari posisi pertamax? Biasanya, kami membuat guyonan dengan mendapatkan ‘cendol’ atau jenis makanan yang lain yang biasa teman-teman kenal, bisa berupa nugget maupun siomay maupun coklat atau Es Degan. Setelah pertamax diisi, maka komentar berikutnya adalah keduax (komentar kedua) dan ketigax (komentar ketiga). Setelah komentar ketiga, bagi anggota yang lain tidak mendapatkan apa-apa alias oplosan atau mitan.

Yang menabjudkan, dalam jangka waktu kurang dari 4 bulan setelah Group ini berdiri, anggota group telah menelurkan sebuah buku pertama #1 yang diberi judul; “Masa Kecil yang Tak Terlupa”. Dan segera menyusul buku kedua #2 “Curhat Untuk SBY”. Siapa penulisnya? Penulisnya, ya anggota yang tergabung di Group ini.

Meski Group PNBB ini adalah Group Tertutup, kami selalu terbuka kepada siapa saja yang berminat untuk bergabung di Group ini. Namun, anda perlu saya beritahu, jangan kaget dan shock apabila mendapati kami termasuk sekumpulan orang-orang unik dari penjuru Indonesia yang akan membuat ‘kerusuhan’ di lapak anda.

Anda tertarik bergabung dengan Group ini? Silahkan meng-add Group ini…^_^

Inilah cover buku perdana Group PNBB; Masa Kecil yang Tak Terlupa. Dan bisa dipesan mulai sekarang juga. Spesifikasi buku; Cet. I, Penerbit Insaf Media Group (IMG), Nopember 2011; 130 X 200 mm; 280 halaman. Harga; Rp. 50.000.

0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008