Rabu, 06 Oktober 2010

Promo Buku "Ilmu Nahwu Dasar"

Assalaamu’alaikum Wr. Wb.

Segala Puji bagi Allah yang telah menurunkan Al-Qur’an dengan berbahasa Arab. Bahasa paling fashih, paling sempurna dan paling mulia disisi Allah karena Al-Qur’an berbahasa arab dan Nabi Muhammad dilahirkan di Mekkah dan berbahasa arab.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurah-limpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw beserta keluarganya, para sahabatnya dan para pengikutnya.

Pengajaran dan Pendidikan atau dalam bahasa arabnya disebut Ta’lim dan Tarbiyah sangat sukar dicapai tanpa sarana dan prasarana yang memadai.

Bersama ini, kami abdikan pada dunia pendidikan dan pengajaran di PKPBA (Program Khusus Pengembangan Bahasa Arab) UIN (Universitas Islam Negeri) Maulana Malik Ibrahim Malang khususnya, dan umumnya bagi siapa saja baik sebagai Pendidik maupun anak didik yang ingin memperdalam bahasa arab.

Buku “Ilmu Nahwu Dasar; Cara Mudah Memahami Ilmu Nahwu” ini adalah hasil dari pengalaman mengajar saya di PKPBA UIN Malang selama bertahun-tahun sehingga terbersit dalam hati untuk membuat buku nahwu yang mudah dan memudahkan mahasiswa atau anak didik saya.

Buku ini sudah dicetak untuk yang kelima kalinya karena mengalami berbagai macam pembenahan dan tambahan materi agar semakin melengkapi buku ini sendiri. Alhamdulillah, meski dicetak dan diterbitkan sendiri oleh penulisnya, buku ini ternyata diminati oleh para mahasiswa hingga tiap tahun dicetak lagi dan dicetak lagi. Untuk tahun kemarin saja (2009), buku ini telah dicetak sebanyak 250 eksemplar dan habis tanpa tersisa. Dan tahun ini (2010) hingga detik ini, buku ini telah di cetak 250an exemplar juga karena semakin semangatnya para mahasiswa untuk bisa berbahasa arab.

Ini menandakan, bahwa sebenarnya para mahasiswa ingin sekali bisa menguasai bahasa arab dengan baik dan benar disamping menguasai buku pokok di PKPBA UIN Malang yaitu “Al-Arobiyyah Baina Yadaika” (ABY) yang jadi buku ajar tetap.

Buku ini sangat cocok dan dianjurkan bagi para pelajar (MTs, MA, SMU Islam) atau bahkan para mahasiswa yang ingin sekali belajar bahasa arab dengan mudah tapi tidak mempunyai basic bahasa arab sebelumnya. Kenapa demikian, karena buku ini ditulis dengan bahasa Indonesia yang tak lain adalah memudahkan pembaca untuk belajar ilmu nahwu dasar.

Anak didik diberi keluasan untuk belajar dengan sarana dan prasarana yang lain untuk menunjang prestasi akademiknya. Salah satunya adalah dengan mempunyai buku ini. Belajar bahasa arab tanpa adanya sarana dan prasarana yang mendukung, maka hasilnya akan kurang maksimal.

Maka tidaklah salah apabila para pendidik (baik guru maupun dosen) untuk memotivasi anak didiknya agar memiliki buku-buku penunjang lainnya yang berguna untuk menunjang prestasi akademiknya.

Semoga buku ini ada guna dan manfaatnya bagi dunia pendidikan, para guru, para anak didik dan siapa saja yang ingin memperdalam bahasa arab.

Spesifikasi buku: 130 X 200 mm; 100 halaman. Sampul buku; Soft Cover. Warna buku; coklat muda, merah muda, biru muda dll. Harga Rp. 15.000,-. Untuk pemesanan via pos, min. 10 exemplar + ongkos kirim.

Semoga ada guna dan manfaatnya...

Bagaimana untuk bisa mendapatkan buku ini?

Silahkan hubungi penulis melalui:
1. Alamat : Jl. Raya Candi III No 16B, Kelurahan Karangbesuki-Malang
2. Hp : 0857 557 3 22 44
3. Email : abuzzahron@gmail.com
4. Blog : www.erryk-kusbandhono.blogspot.com
5. FB : Erryk Kusbandhono


Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008