Selasa, 28 Juli 2009

Sebuah Pengantar

Bismillahirrohmanirrohim


Tiap hari, sejak kita membuka mata hingga memejamkan kembali, jutaan fenomena kita temukan; penderitaan, kemewahan, kekacauan, kemaksiatan, keindahan, keburukan dan berbagai hal lainnya. Itulah warna-warni dunia. Kadang semua itu kita alami sendiri, kadang kita hanya menjadi penonton dan pendengar. Dan satu hal yang pasti, kita tidak bisa mengelak dari semua itu.

Berbagai fenomena ini kadang membuat kita bahagia bahkan terlalu bahagia, hingga lupa bahwa hal itu hanyalah sementara. Sebaliknya, ada juga permasalahan yang membuat kita merasa sesak dada, seakan itu akhir hidup kita, hingga kita lupa bahwa itu semua adalah ujian dari Allah SWT.

Sebenarnya beragam fenomena yang kita rasakan, lihat dan dengar ibarat warna-warni cat. Tergantung siapa yang memerankannya. Ditangan anak kecil, warna-warni cat itu akan digoreskan tak beraturan, bahkan membuat kesal orang tua. Namun, ditangan pelukis, warna-warni cat itu disulap menjadi lukisan yang indah dan mengagumkan.
Demikian halnya warna-warni kehidupan, jika kita mampu menghadapinya dengan dewasa, penuh ketenangan dan segenap kesabaran, maka kita akan dapat merajutnya menjadi lukisan kehidupan yang indah. Dunia ini akan terasa indah apabila kita pandai mengoreskan warna-warni kehidupan dengan sebaik-baiknya.

Blog ini adalah rangkaian renungan yang telah dialami oleh Blogger. Ada suka dan duka selama meniti kehidupan ini. Namun perlu dipahami, bahwa Blogger hanyalah seorang hamba yang lemah dan penuh kekurangan. Karena itu, carilah kekurangannya dan kemudian buang jauh-jauh. Namun, jika anda menemukan serpihan mutiara, rasanya anda pun akan menyesal jika tidak memungutnya.

Walaupun demikian, Blogger menyadari dengan sepenuh hati, bahwa artikel-artikel ini masih jauh dari kata sempurna mengingat banyaknya kelemahan yang terdapat di dalam diri Blogger.

Akhirnya, semoga Allah SWT memberikan kemampuan kepada pengunjung untuk mengirimkan doa, saran, masukan, nasehat dan teguran untuk Blogger demi perbaikan mutu Blog ini.

0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008