Jumat, 17 Juli 2009

Anda Memiliki Kekuatan

Kekuatan itu telah diberikan Allah kepada kita. Yang perlu kita lakukan ialah membangkitkan kekuatan yang ada pada diri kita. Membangkitkan kekuatan ini sendiri adalah pilihan kita, mau atau tidak kita membangkitkan kekuatan yang terpendam dalam diri kita. Mau sejauh mana kita menggali energi yang sudah ada dalam diri kita. Itu semua terserah kita.

Kekuatan Anda bukan didapat dari orang lain. Kalau pun ada, orang lain hanya sebagai pemicu, karena kekuatan sesungguhnya ada pada diri Anda sendiri. Bukan juga kondisi lingkungan Anda, bukan juga kondisi politik dan ekonomi, semua kekuatan ada pada diri Anda. Oleh karena itu bangkitkanlah kekuatan tersebut.

Seringkali, kekuatan yang dimiliki oleh manusia tidak dapat dimanfaatkan secara optimal. Pengelolaan energi seperti dalam rumah maupun dalam kendaraan, diperlukan suatu sistem atau pengendaliaan agar energi digunakan seoptimal mungkin. Ada cara agar kita dapat memanfaatkan energi yang ada dan tidak membuangnya secara boros.

Energi yang kita keluarkan akan efektif dan berguna secara optimal jika kita memfokuskan tindakan serta pikiran kita, memiliki ketekunan yang luar biasa, penuh keyakinan, optimisme, antusiasme, kebahagiaan, kepercayaan, gairah, serta kerja keras. Apakah Anda memiliki alat-alat pengendali energi ini? Yah, Anda memilikinya. Jika tidak pun Anda masih bisa mempelajarinya.

Dengan cara mengoptimalkan kekuatan yang ada dalam diri kita. Kita akan bertahan dan melaluinya meski ada kesulitan menghadang, kita akan tetap tegar meski masa sulit seperti tidak akan pernah berakhir, kita terus melaju meski rintangan dan halangan ada di depan kita. Kita memiliki kekuatan untuk mengatasinya.

Dan apa bila segala hal seperti menentang Anda, seperti menghalangi Anda, seperti memberatkan diri Anda, seperti membebani Anda, ingatlah bahwa Anda telah diberikan kekuatan yang sangat luar biasa oleh Allah, di mana saat ini semua tinggal terserah Anda mau memanfaatkannya atau tidak. Jika mau maka kekuatan yang Anda miliki insya Allah cukup.

0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008