Kamis, 27 Oktober 2011

Kena Batunya

****************************************************
Dalam beberapa hari yang lalu, saya pernah memberikan pertanyaan iseng kepada mahasiswa saya tentang pekerjaan/profesi apa, saya ini sebenarnya. Begini pertanyaannya:

Saya: Mahasiswaku, sebenarnya pekerjaan/profesi dosen ini adalah pekerjaan sampingan bagi saya.

Mahasiswa: Lalu, pekerjaan/profesi Bapak apa yang utama?

Saya: Pekerjaan utama saya adalah menulis, menulis dan menulis. Karena dengan menulislah, saya bisa berbagi…

Mahasiswa: ….??..... (Glek, menelan ludah dan bengong)

Nah, kemarin pagi saya kena batunya. Saya ditanya oleh mahasiswi saya yang terkenal wataknya sanguin. Ini dia batunya… Simak dialog berikut ini!

Mahasiswi: Pak, bolehkah saya bertanya diluar pelajaran? Hanya sekedar intermezzo, pak…^_^ (dengan nada PeDe dan tersenyum simpul)

Saya: Iya boleh, silahkan Nadhiroh…

Mahasiswi: Pak, kok saya lihat-lihat dan saya amati, Bapak mirip sekali dengan model cowok di video klip-nya Wali Band yang berjudul “Doa Untukmu Sayang”. Apa selain dosen, profesi modeling juga sebagai pekerjaan sampingan Bapak??

Saya: ….??..... (Glek, sambil menelan ludah), It, it, itu… Pekerjaan sampingan saya yang kedua setelah dosen. (Terbata-bata dan clingak-clinguk)

(Suasana dalam kelas jadi riuh dan renyah, Gerrrrrr Kwkwkwkwkwk……)
********************************************************

Teman, apa betul sih wajah saya mirip dengan model cowok dalam video klip Wali Band di lagu tersebut? Hohohoho… Ayak ayak wae, anak-anak ABG ini…

Bagi yang sudah mengenal dan pernah bertatap muka dengan saya, please dong, kasih penilaian berapa persen miripnya? Qiqiqiqi…

Bagi yang belum pernah bertatap muka dengan saya, model cowok tersebut bisa menjadi deskripsi awal bahwa face dan gerak tubuh saya serta kesalehannya dalam beribadah, hampir mirip dengannya, lho…^_^ (PeDe Abisssss deh, pokoknya….)



------------------
NB: Siapa bilang menulis itu sulit? Intermezzo semacam ini sudah bisa menjadi bahan tulisan yang menyegarkan… Ayo, menulislah sekarang juga!

0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008