Minggu, 16 Agustus 2009

Keberanian Itu Perlu

Thomas J. Stanley, Ph.D., penulis buku laris #1 New York Times The Millionaire Next Door, dalam bukunya yang lain The Millionaire Mind, menjelaskan bahwa ada hubungan signifikan antara keberanian dan keberhasilan orang-orang kaya. Dalam meraih kekayaan yang besar diperlukan mengambil resiko, dan mengambil resiko itu memerlukan keberanian.

Keberanian bukan hanya diperlukan saat memulai sebuah bisnis atau saat menginvestasikan uangnya. Keberanian diperlukan bagi siapa pun, termasuk Anda yang masih berstatus sebagai pegawai disuatu perusahaan. Keberhasilan Anda akan dipengaruhi keberanian Anda melakukan tugas-tugas yang sulit. Jika Anda berani melakukan tugas yang sulit, kemudian berhasil maka kualitas diri Anda akan meningkat dimata bos Anda.

Seorang penemu berhasil karena keberaniannya dalam terus mencoba ide-ide baru. Mereka tidak takut percobaannya akan gagal. Seorang pemilik bisnis yang sukses berani menginvestasikan kekayaannya, berani meminjam uang, dan berani menerima tanggunag jawab dari para investor. Mereka juga berani memunculkan inovasi-inovasi produk baru yang tidak ada jaminan akan laku dipasaran.

Begitu juga seorang penjual yang sukses dan anggota bisnis jaringan yang berhasil meraup penghasilan besar. Mereka memiliki kualitas keberanian yang cukup untuk terus menawarkan produk, jasa, atau bisnis mereka. Mereka tidak takut ditolak atau mendapat ejekan dari prospek mereka. Tidak ada kesuksesan tanpa keberanian bertindak.

Bagaimana agar kita berani? Salah satu cara untuk mendapatkan keberanian ialah selalu melakukan prinsip "Just Do It". Hidup ini penuh dengan kepastian, maka bertindaklah. Jika menurut Anda ada suatu tindakan yang akan memperbaiki hidup Anda, maka bertindaklah. Selalu ada hasil dari tindakan yang benar, baik berhasil maupun gagal.

0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008